Ingat kirim uang ke Indonesia, Ingat Mandiri Remittance

Penyaluran KUR Dekati Ideal

2_copyRealisasi penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) pada Januari 2016 telah mencapai Rp6,5 triliun hingga Rp 7 triliun. “Menurut saya sudah oke walaupun baru sebulan, “ ujar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution di Jakarta, Kamis (28/1).

Menurut Darmin, jumlah penyaluran KUR tersebut sudah mendekati angka ideal. Sebab, dengan target penyaluran KUR tersebut sudah mendekati angka ideal. Sebab, degan target penyaluran Rp 100 triliun pada tahun ini, rata-rata penyaluran KUR setiap bulannya seharusnya Rp 8 triliun.

Pemerintah menggenjot penyaluran KUR pada tahun ini. Salah satu upayanya adalah dengan menurunkan bunga KUR dari 12 persen menjadi 9 persen.

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk merupakan salah satu bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang telibat dalam penyaluran KUR. “Untuk KUR, sejak diluncurkan pada Oktober 2007, Bank Mandiri telah menyalurkan Rp 21,68 triliun hingga akhir Desember 2015 kepada 466.946 debitur KUR, “kata Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri Rohan Hafas.

Dalam menyalurkan kredit usaha mikro dan KUR, kata Rohan, Bank Mandiri memfokuskan pada optimalisasi jaringan dan nasabah Bank Mandiri. Tujuannya agar dapat menjangkau pelaku-pelaku usaha prospektif dan potensial yang mampu meberikan nilai tambah kepada masyarakat.

Selain itu, penguatan kredit ke segmen mikro juga dilakukan dengan terus menambah kantor cabang maupun kios mikro di daerah. Saat ini, jaringan mikro Bank Mandiri meliputi 1.427 gerai Mandiri Mitra Usaha (MMU), 994 cabang mikro, 653 kios mikro, tujuh kantor kasm dan enam mobil MMU.

Republika

Sumber : http://www.bankmandiri.co.id/corporate01/news-detail.asp?id=QAdK37185902&row=14

News
Pengunjung