Ingat kirim uang ke Indonesia, Ingat Mandiri Remittance

Mandiri International Remittance Sdn. Bhd. (850077-P) > Berita > Menanti Pengembangan Payment System

Menanti Pengembangan Payment System

Kehadiran banyak sistem pembayaran berbasis teknologi menuntut perbankan nasional untuk erinovasi meningkatkan layanan keuangan berbasis teknologi (financial technology/ FinTech). Pasalnya, cepat atau lambat cara masyarakat melakukan transaksi keuangan akan berubah, cukup dengan sentuhan jari pada layar ponsel pintar

Masuknya beberapa perusahaan teknologi global ke dalam bisnis system pembayaran berbasis teknologi seperti PayPal (eBay), Apple Pay (Apple.Inc), Google Pay (Google.Inc), AliPay (Alibaba) dan lainnya seakan membangunkan perbankan dari zona nyaman bisnis konvensional.

Pada saat hampir bersamaan, muncul pula gelombang desakan untuk menurunkan suku bunga. Pada akhirnya, upaya meningkatkan pendapatan berbasis layanan jasa(fee based income) menjadi pilihan yang sulit dihindari oleh perbankan. Salah satunya melalui bisnis digital payment. Selain untuk mengais pendapatan fee, bisnis digital payment juga untuk menopang booming e-commerce di Tanah Air.

Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Budi Gunadi Sadikin tidak menampik jika perbankan nasional sedikit terlambat dalam mengaplikasikan bisnis pembayaran secara digital. Padahal, transaksi keuangan merupakan salah satu kegiatan yang telah dilakoni perbankan sejak dahulu. Di Bank Mandiri, ujarnya, sekitar 40% transaksi yang terjadi pada 2015 berkaitan dengan sistem pembayaran.

Bisnis Indonesia

Sumber : http://www.bankmandiri.co.id/corporate01/news-detail.asp?id=QAdK39515333&row=14

News
Pengunjung